annyeong~ kali ini gue akan bahas tentang musik yakni K-Pop.. setelah kemunculan boyband (BB)  SM*SH (yang namanya 100% mirip (baca:sama) dengan nama boyband korea ) yang penuh kontroversi karena dianggap plagiat/jiplakan dari Super Junior.. Muncul lagi girlband (GB) di Indonesia.. dan namanya —–> 7 Icons

kalau menurut gue sih, nih GB plagiatan dari SNSD (di dancenya) dan 2NE1 (di suaranya)..  dan mereka memang ngomongnya terinspirasi dari 2NE1,4 minutes, SNSD, dll.
mungkin saking terinspirasinya sampai2 (tidak) sengaja mencontek… hehehe pertama kali gue liat nih nih GB, di derings trans tv..

lagunya agak sedikit menggelitik ya, lucu gue dengernya “gak gak gak kuat.. gak gak gak kuat.. *aku ga kuat~..* sama playboy playboy” lirik nya sungguh…..  
tapi emang sih ada yang cakep, gue ga bisa pungkiri itu   hahahaha sebelum gue kasi beberapa bukti kemiripan nih GB dengan SNSD/2NE1.. gue mau kasi beberapa masukan (baca:kritik) kepada nih GB ..

kali kali aja anggotanya baca blog gue ini wkwkwkwk
1.sebenarnya gue ga memandang rendah kemunculan nih GB di blantika musik Indonesia, menurut gue justru bagus, biar lebih banyak variasi di permusikan Indonesia.  cuma kesannya terlalu dipaksakan untuk muncul sekarang..
GB itu ga gampang, menurut gue sih harusnya 7icons ini jalanin latihan dance dl ampe bertahun-tahun baru muncul di tivi.. SNSD aja butuh beberapa tahun latihan sampai semua personilnya jago dance..

2. itu MV nya (Music Video) ga berantakan apa? belum kelar ngedance, dah pindah scene … jadi kesannya itu berantakan abis.. atau tar pasti lagi ada satu personel nyanyi satu layar, tiba2 ganti scene ke dance bareng.. begitu juga sebaliknya.. itu gimana ceritanya? bahkan gue ga mengerti gerakan2 dancenya secara keseluruhan

3.mungkin nanti pasti ada yang bilang “ya elah lo, kayak lo bisa aja bikin BB.. pake acara kritik2 sgala”.. emang gue ga bs bikin BB, tapi ampun dhe , lo ga bisa liat klo 7icons ini menurut  ga kreatif..?
jadi y perlu lah untuk dikrtitik,, lagipula gue ga sembarangan kritik kok, ada bukti… kalau BB/GB itu emang orisinil ga plagiat2m ya ga bakal juga gue kritik hehehe jadi semata-mata ini buat masukan aja..

oke chingu,kita masuk ke bagian pembuktian plagiat.. gue paling seneng nih bagian yang ini 
gue tekankan lagi kalau gue nulis postingan ini cuma buat bahan koreksi aja dan referensi.. ga ada maksud menjatuh-jatuhkan hehehe.. dan bukan karena mentang-mentang gue ini SONE (fans SNSD) sehingga gue ngejatohin 7Icons terus.. ini semua berdasarkan fakta hehehe  ——————————————————————————————————- yang pertama mari kita lihat gambar ini (kalau ga gitu keliatan, diklik aja)    
 yang dikiri itu 7icons, yang kanan itu SNSD di MV Kissing You.. apa yang terlintas di benak chingu?
yap, kostumnya sama.  walau ga persis sama, nau itu bisa dibilang 90% sama…

berikutnya, lihat lagi gambar berikut (klik untuk lihat dalam ukuran sesungguhnya)

yang kiri adalah SNSD di salah satu photo sessionnya, dan yang dikanan itu 7icons gue ambil dari MV nya..
keliatan bahwa 7icons ini kostumnya sama kayak SNSD, kalau kata temen gue, “pasti belinya di toko online baju korea” wkwkwkwk  

kita lanjut ke bukti yang ketiga (klik untuk lihat dalam ukuran besar)   
yang atas itu 7icons, yang dibawah itu SNSD dalam Oh! see, kostumnya sama kan?
dengan warna yang cerah yang hampir sama, malah bisa dikatakan sama 99% 
emang sih kalau ada kostum/dance yang mirip2, bisa dikatakan kebetulan aja, tapi coba bayangkan, di korea sana banyak BB dan GB , tapi ga ada yang kayak gini..
meskipun banyak tapi ga ada yang sampe mirip kostum2nya apalagi sampe mirip dancenya… cuma di Indonesia loh ini, mungkin ada faktor kesengajaan tapi kita ga tau juga..
kalau menurut gue sih ini bener-bener sengaja mencontek konsep Oh! nya SNSD

lanjut yang terakhir nih. (klik kalau untuk lihat dalam ukuran yang sesungguhnya)    
yang diatas 7icons di MV playboy, yang di bawah : SNSD di MV Oh! kalau ini gue bener bener yakin 7icons pasti sengaja niru ..
liat aja, udah kostumnya sama (bertopi), gaya dance nya juga sama.. oh my God…… 
yang ini bener bener ga bisa diterima… gila ya, ga ada kreatif kreatifnya, apa ga malu woi ??
sebenarnya dalam MV playboy nya 7icons, banyak gerakan yang niru MV SNSD (Visual Dreams,Hoot,Oh!)  dan pencahayaan MV nya miripppp banget sama MV RunDevilRun nya SNSD..
cuma karena itu smua dancenya cuma sekilas doang , jadi mungkin bagi orang awam yang bukan SONE akan kesulitan mengindentifikasi kesamaan gerakannya ada dimana..
jadi gue cuma nampilin gerakan yang secara gamblang semua orang bisa cari dan lihat sendiri…

kalau anda tetep mau coba cari kesamaan2nya, nih gue kasi link MV 7icons di sini. dan coba tonton MV SNSD dan liat apakah anda bisa menemukan persamaan2 beberapa gerakannya di Visual Dreams , Hoot , Oh! (kayak lagi main kuis aja wkwkwk)
bandingin juga pencahayaan/lightning di MV 7icons dengan yang ada di MV SNSD RunDevilRun. sama persis konsepnyaaaa…

nah lalu bagian yang mirip dengan 2NE1 dimana ya? pertanyaan yang bagus, hahaha bagian yang mirip dengan 2NE1 adalah di bagian suara nya yang didigitalisasi, kalau chingu penggemar 2NE1 trus dengerin lagu playboy nya 7icons, pasti langsung ngeh “wahhhh suara digitalnya mirip 2NE1″

nah bagi anda-anda yang mau coba ngerasain “apa sih yang sama dengan 2NE1″, kalian denger aja nih (awal-awalnya aja) lagu 2NE1 di sini dan di sini. pasti pas bagian yang ada suara digitalisasi gitu, terasa mirip-mirip bukan dengan yang ada di lagu playboy? 

oh ya, mereka juga main drama remaja judulnya “Go GO Girls” (untung bukan Go Go Power Ranger wkwkwk)

oke sekian chingu analisis saya, jika ada yang tidak berkenan, gue minta maaf..
ini ga ada maksud buat menjelek-jelekkan, justru gue sebenarnya berharap BB/GB di Indonesia tuh bisa berdiri sendiri, orisinil, ga harus niru BB/GB korea cuma buat dapetin popularitas..
siapa tau dengan dance sendiri,kostum sendiri, malah lebih banyak yang suka.. ya kan? ya kan? lagipula malu dong, masa niru-niru..
jadi jangan marah jika dikritik, memang 7icons ini menurut gue ga orisinil alias plagiat..  walau ga 100%..

oke chingu, sampai jumpa di postingan lainnya di blog gue ini..
annyeong~

—————————————————————-
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak berupa komen, mengklik tombol like atau share ke twitter/facebook :)