Kurang dari 24jam, pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton (Kate) akan berlangsung.. yakni hari Jum’at 29 april 2011 jam 11 pagi (GMT)..seluruh dunia udah mulai heboh , termasuk di Indonesia.. bahkan belakangan ini berita didominasi tentang pernikahan akbar abad ini..

jelang pernikahan Pangeran William dan Kate, banyak orang demo (entah apa yang menjadi tujuan mereka).. bahkan hari rabu kemarin,polisi Inggris sudah tangkap 6 orang, dan mereka dilarang memasuki wilayah Pernikahan untuk menghindari kerusuhan..
dan total udah 68 orang dilarang oleh polisi Inggris.

saking hebohnya pernikahan akbar ini, Twitter sampai menyiapkan satu server khusus untuk menampung tweet seputar pernikahan ini.
jadi nanti Twitter ga over capacity dengan tweet orang-orang dari seluruh dunia tentang Royal Wedding ini.

oh ya, bagi kalian yang belum tahu Pangeran William itu siapa, gue jelasin secara singkat deh.. hahaha

Pangeran William adalah cucu Ratu Elizabeth II, ratu Inggris. Pangeran William juga merupakan putra mahkota kedua setelah ayahnya (Pangeran Charles).
lalu pernah dengar nama putri Diana, yang meninggal secara tragis akibat kecelakaan mobil di Paris,1996? tahukah itu siapa?
yap, Putri Diana itu ibunya Pangeran William. putri Diana menikah dengan pangeran Charles tahun 1981..
Pangeran William juga merupakan satu-satunya pangeran yang memiliki prestasi akademik tertinggi..
Pangeran William juga merupakan pilot angkatan udara kerajaan Inggris loh..

pemberkatan pernikahan mereka akan digelar di gereja  Westminster Abbey dan dilanjutkan dengan resepsi di Buckingham Palace (istana kerajaan Inggris) ..

(Westminster Abbey)


(Buckingham Palace)

tamu undangan pernikahan akbar ini berasal dari kalangan atas seperti artis,anggota kerajaan di seluruh Eropa dan dunia.. tapi jangan salah, ada juga orang-orang biasa yang di undang oleh Will-Kate,mereka itu adalah teman Will-Kate, tukang daging yang ada di dekat rumah Kate, tetangga Kate, dan lain-lain.

Kate sendiri berbeda dengan Putri Diana, dimana Putri Diana adalah seorang yang termasuk kalangan atas karena ayahnya adalah seorang pelayan kerajaan yang berstatus tinggi, kayak kepala pelayan gitu dah hahaha
sedang Kate cuma seorang wanita yang dari kalangan menengah..
ayah Kate (Michael) adalah seorang pengusaha sedangkan ibunya (Carole) seorang pramugari..
Kate juga merupakan pendamping pangeran yang memiliki prestasi tinggi di bidang akademik.. wowww 

pernikahan keduanya juga berbeda.. dulu Putri Diana yang pemalu dan kurang percaya diri karena orang tuanya sudah bercerai pas dia masih kecil.
Putri Diana dengan Pangeran Charles cuma pacaran bentar doang.
bahkan jarang banget ketemuan.. Pangeran Charles yang waktu itu berumur 32 tahun diharuskan segera menikah biar bisa jadi pewaris tahta kerjaan. Jadilah akhirnya sang Pangeran menikah dengan Putri Diana yang 12 tahun lebih muda, Putri Diana sangat tertekan waktu itu. bahkan sebelum pernikahan, Putri Diana harus panggil Pangeran Charles dengan sebutan “Sir”.
persis seperti di dongeng ketika seorang putri akan menikah dengan pangeran dari kerajaan.

rumah tangga Pangeran Charles dan Putri Diana juga tidak terlalu harmonis, setelah Putri Diana meninggal , Pangeran Charles menikah dengan Camilla Parker-Bowles pada tahun 2005. tapi rakyat Inggris sangat tidak suka dengan Camilla, karena mereka yakin Camillalah yang membuat rumah tangga Pangeran Charles dan Putri Diana menjadi tak harmonis.

dahulu dan sampai sekarang, rakyat Inggris masih sangat menyukai dan mengidolakan Putri Diana, karena hal itu Putri Diana diberi julukan “People’s Princess” 

nah tapi jangan samakan kehidupan asmara Kate dengan Putri Diana , Kate pacaran dengan Pangeran William selama 8 tahun. Kate juga cewek yang sporty,penuh percaya diri berkat dukungan keluarganya dan pernah bekerja juga layaknya orang-orang biasa..
hubungan Kate dengan sang Pangeran William juga ga sekaku Putri Diana-Pangeran Charles.
bahkan Kate lebih tua setahun daripada Pangeran Charles, Kate berumur 29 tahun sedangkan sang pangeran umurnya 28 tahun.
pada saat pernikahan nanti Pangeran William akan memakai cincin warisan ibundanya untuk dipakaikan ke jari Kate sebagai cincin pernikahan.

nah jadi sekarang pernikahan antara Pangeran dan orang biasa bukan lagi hanya sekedar dongeng kan..?

(Kate dan Pangeran William)

tenang saja.. setelah pernikahan Pangeran William dan Kate, gue akan update lagi posting ini..

————————————————————————————————————————–
update: 3 Mei 2011

hai teman-teman.. parah nih, baru update sekarang.. rasanya sudah basi ya masih bahas royal wedding ini,tapi menurut gue tetap hangat kok berita ini haha..oh ya,  maaf ya baru sekarang bisa diupdate, soalnya kemarin-kemarin banyak tugas..stress abissss… 

jadi tanggal 29 april 2011 kemarin , pernikahan pangeran William dan Kate berlangsung mulus dan lancar..keren banget…itu rakyat Inggris sampai turun ke jalanan cuma buat menyaksikan pernikahan sang pangeran..ini menunjukkan kalau rakyat Inggris sangat mengagumi dan berharap banyak pada pangeran William

twitter aja trending topicnya semuanya tentang pernikahan kerajaan tersebut..memang mantap banget momen itu..

prosesi pernikahan akbar tersebut berjalan dengan lancar..setelah pangeran William dan Kate diberkati di gereja Westminster Abbey, mereka dan keluarga mereka di bawa ke Istana Buckingham..pas Pangeran William lagi dijalan ke istana, teriakan masyrakat begitu besar.. berisik banget dah.. haha
pas Pangeran William dateng juga gitu,banyak banget yang teriak histeris gitu..

di Istana Buckingham, Pangeran dan Kate melalukan ciuman di depan massa, so sweet banget dah haha

selanjutya y cuma resepsi aja, yang sederhana.. Pangeran William dan Kate cuma nengundang teman-teman mereka untuk pesta sederhana..memang panutan banget nih pasangan yang satu ini

Gaun Kate dirancang oleh Sarah Burton dari rumah mode McQueen..
banyak orang memuji penampilan Kate dengan gaunnya tersebut,kata orang-orang gaun tersebut bagus banget…
Gaun ini ternyata melambangkan keabadian karena dibuat secara bersama-sama oleh para pengerajin dari seluruh Inggris. Desain gaun mengartikan seni dan kerajinan yang menggunakan material asli dan keterampilan tradisional dengan bentuk sederhana dan detil yang romantis.
Desain Sarah Burton ini mengacu pada warisan kerajaan, dengan potongan dan hiasan rumit sesuai karakter yang khas, kontemporer dan feminin.

nah selain pangeran dan pasangannya yang menjadi sorotan, ternyata tamu kerjaan juga menjadi sorotan media! salahsatunya yaitu David dan Victoria Beckham!
yap, pas Beckham dan istrinya muncul, rame banget yang ngomongin..
yang wanita terkagum kagum melihat David Beckham yang tampil sangat keren dan ganteng, sementara yang pria terkagum kagum melihat Victoria yang tampil begitu seksi

gue bakal kasi nih beberapa photo seputar pernikahan kerajaan tersebut dan juga photo Beckham hehehe..
untuk photo dan berita yang lebih banyak dan detail lagi, teman-teman bisa cari di google, banyak kok.. pas hari pernikahannya aja semua media live siarain pernikahannya..hehe
yputube aja sampai live streaming..

oke,check this out photonya..!!
(silahkan disave kalau suka dan klik untuk melihat photo dalam ukuran yang sebenarnya)

(kiri: Pangeran Charles dan Putri DIana, kanan: Pangeran William dan Kate)






——————————————————————————————————
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak berupa komen, mengklik tombol like atau share ke twitter/facebook🙂