hai… ini posting pertama gue loh di bulan mei
sebenarnya gue pengennnn banget nulis posting ini pas kemarin, cuma ya itu… banyak tugas , jadi ga sempet deh nulis posting tentang Osama bin Laden, padahal lagi panas-panasnya tuh berita
tapi ga telat jugalah ya gue nulisnya sekarang.. hehe
oke, langsung aja..

siapa sih yang tak kenal dengan Osama bin Laden? dia adalah teroris buronan Amerika Serikat (dan mungkin juga dunia) dan dia juga merupakan pemimpin Al-Qaeda (jaringan teroris internasional yang mengajarkan paham Islam radikal).

nah gue mulai dulu dari asal usul Osama nih.. Osama lahir di Riyadh,Arab Saudi pada 10 maret 1957. Osama adalah anak ke 17 dari 52 bersaudara (buset dah).
Kakek Osama, Awad bin Laden dan juga ayah Osama,Mohammed bin Awad bin Laden dulunya adalah seorang yang miskin.

nasib keluarga bin Laden berubah sewaktu ayah Osama imigrasi ke Arab Saudi, sebelum perang dunia I. di Arab, ayah Osama mulai bisnis dibidang konstruksi, dan ternyata dia memenangkan banyak kontrak untuk membangun masjid-masjid dan istana-istana di Arab Saudi. (mantapp)

Saat ini keluarga bin Laden dikenal dengan Bin Ladin Group, perusahaan minyak global dengan pendapatan US $ 5 miliar per tahun dan perusahaan konstruksi terbesar di dunia Islam yang berkantor di London dan Jenewa. Menurut seorang diplomat AS, keluarga bin Laden juga mempunyai sebagian saham dari perusahaan besar dunia, Microsoft and Boeing.

anggota keluarga Bin Laden pun ada juga loh yang tinggal dan bekerja di Amerika Serikat, bahkan keluarga Bin Laden menyumbang uang dalam jumlah besar (rautsan juta dollar Amerika) untuk perpustakaan di Universitas Harvard dan beberapa universitas terkemuka lainnya.
pokoknya yang menurut gue baca, keluarga Bin Laden itu sangat kaya tapi juga banyak menyumbang, bahkan tampaknya cukup disegani beberapa negara.

namun semua itu harus ternoda dengan sikap dan aksi Osama bin Laden..

Osama bin Laden mulai membangun jaringan komunikasinya pada tahun 1979 ketika ia berangkat ke Afganistan bergabung dalam milisi perang kaum pejuang Afgan yang dikenal sebagai kaum mujahidin yang tetap bertahan dan bertempur melawan Soviet.

nah ketika peperangan melawan Soviet hampir berakhir, Osama mendirikan gerakan Al-Qaeda, sebuah organisasi para mantan/eks pejuang Mujahidin dan para pendukung lainnya yang membantu menyalurkan baik dana maupun para pejuang bagi gerakan pertahanan Afganistan.

Ketika tentara-tentara Soviet menarik mundur keluar dari Afganistan, Usamah bin Ladin pulang kembali ke Arab Saudi dan bergabung bekerja pada perusahaan konstruksi dan bangunan milik keluarga, Bin Ladin Group.

Tahun 1991,si Osama melarikan diri dan bersekutu dengan Irak untuk melawan negaranya sendiri. keluarga bin Ladenpun tidak lagi mengakuinya. dan pada tahun 1994, kewarganegaraanya pun telah dicabut oleh kerajaan Arab Saudi.

selanjutnya, aksi pembangkangan Osama ini kemudian berlanjut hingga serangkaian aksi teror yang dilakukannya dalam pelarian.
Osama menyerang negara-negara barat seperti Amerika Serikat karena tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Amerika Serikat dianggap salah dan membuat Osama tidak senang. (seperi penyerangan ke Irak,Palestina, dan memihak ke Israel)

Osama juga adalah oarng yang dituduh sebagai otak dibalik serangan teroris pada tanggal 11 September 2001 yang meruntuhkan 2 gedung kembar World Trade Center di New York, serta Pentagon yang totalnya menewaskan lebih dari 3000 orang.

ulah Osama itu juga yang membuatnya terus diburu pasukan Amerika Serikat dengan nilai sayembara mencapai Rp 213 miliar. tapi sebenarnya  Osama sudah diburu Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya sejak pemerintahan Presiden Bill Clinton pada akhir 1990-an lalu pemerintahan Presiden George W. Bush selama 2 periode dan baru berhasil saat Presiden Barack Obama memerintah sekarng ini.

tanggal 2 Mei 2011 dini hari (waktu di Pakistan) , Osama tewas dalam baku tembak dengan pasukan elite Amerika Serikat di persembunyiannya (sebuah bangunan bertingkat yang dikelilingi tembok cukup tinggi) di Abbottabad, Pakistan (50km dari ibukota Islamabad).

Dalam baku tembak itu, empat pria dewasa tewas. Mereka adalah Osama, putranya, dan dua kurir.  Seorang perempuan dewasa pun tewas, diduga dijadikan tameng hidup. Beberapa perempuan lainnya cedera.

setelah Presiden Amerika Serikat mengumumkan kalau Osama telah mati, masyarakat di Amerika Serikat langsung merayakan kematian Osama. bahkan tidak hanya masyarakat Amerika saja, para pemimpin dan masyarakat lainpun merayakannya dan memberikan selamat kepada presiden Obama atas keberhasilannya menewaskan gembong teroris internasional,Osama bin Laden.

lalu kemana jasad Osama? nah,namanya juga seorang teroris, tidak ada satu negarapun yang mau menerima jasad Osama. hal itu dikatakan oleh pihak Amerika Serikat. memang tragis dan menyedihkan, tapi mau dikatakan apalagi? Osama selama ini menyerang dan membunuh banyak orang tak berdosa, ga heran kalau jasadnya tak mau diterima oleh negara manapun.

jasadnya pun ditenggelamkan di laut (kalau ga salah, Laut Arab). hal ini memicu reaksi dari beberapa negara, tidak terkecuali negara kita yang tercinta ini. menurut MUI, Osama tetap adalah seorang muslim, jadi penguburan jasadnya harus sesuai aturan-aturan agama Islam. tadi gue juga lihat beberapa pendapat orang tentang hal ini, semuanya kontra dengan sikap Amerika yang menenggelamkan jasad Osama di Laut.

abang gue yang menonton berita itu, langsung bilang “ya coba adeknya yang dibom, ga mungkin dia ngomong begitu.. pasti setuju juga dengan ide Amerika”. hidup memang penuh dinamika.. ada yang pro ada juga yang kontra.. hehehe

oh ya, satu hal yang ditekankan oleh beberapa pemimpin dunia bahwa aksi-aksi dari para teroris internasional tidak akan berhenti meski Osama telah tewas,karena diyakini pasti ada anak buahnya yang meneruskan ideologi Osama sehingga dunia perlu tetap waspada.

beberapa tokoh pengamat terorisme juga yakin, aksi-aksi dari para teroris internasional tidak akan berhenti selama Amerika Serikat tetap pada pendiriannya yakni diantaranya memihak Israel,menyerang Irak dan Palestina, dan masih banyak lagi.
(Osama bin Laden)
(untuk melihat photo jenazah Osama, klik disini..(photonya ga gue tampilkan disini karena mungkin ada teman-teman  yang ga kuat lihat photo yang seperti itu))

———————————————————————————————–
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak berupa komen, mengklik tombol like atau share ke twitter/facebook🙂