halo… sudah lama gue ga posting.. sebenarnya ga nahan mau posting tapi internet lagi mati
padahal begitu banyak kejadian yang mau gue posting disini,,
gue aja pas tulis posting ini , lagi di warnet.. hehehe
dari begitu banyak peristiwa, gue akhirnya memutuskan tulis posting tentang Manchester United yang berhasil merengkuh gelar ke 19 nya di liga Inggris sekaligus mencatat rekor baru melewati rekor Liverpool (18 gelar)…

yap, sabtu kemarin , United telah memastikan diri sebagai juara EPL musim ini dan rekor baru 19 trofi setelah bermain imbang 1-1 di  Edwood Park melawan Blackburn.
pertandingannya sangat menegangkan bagi para mancunian dan juga gue..
bagaimana tidak, United ketinggalan dulu 1-0..  dah gitu, Kuzcszak blunder mulu.. (Van Der Sar ga main karena cedera siku, padahal VDS mau banget main di partai ini )

entah karena jarang main sebagai starter atau karena gugup, Kuszczak sering melakukan beberapa kesalahan..
hal ini membuat para bek United sedikit ga leluasa maju bantu menyerang, karena ga begitu yakin kalau tinggalin si Kuzsczak sendirian..
jadilah United sedikit ga bisa menyerang dengan leluasa..

di babak kedua, kuszczak sudah sedikit rilex.. dah ga melakukan blunder..
mungkin abis di omelin om Fergie kali yaa.. hahaha
United belum bisa mengejar ketertinggalan sampai meenit ke 73..
United menyamakan kedudukan melalui penalti Rooney setelah sebelumnya Chicharito dijatuhkan Paul Robinson di kotak terlarang..
sebelum wasit memberikan penalti, wasit sempat berdiskusi dengan hakim garis.. para pemain United sebelumnya sempat protes ke hakim garis, minta penalti..
setelah berdiskusi, wasit akhirnya memutuskan penalti..
Rooney sendiri gugup, karena kelamaan nunggu wasit berdiskusi.. untunglah katanya dia sudah berlatih selama sepekan ini, jadi dia bisa mengeksekusi penalti dengan sukses..

setelah skor menjadi 1 sama, United lebih banyak mengulur-ulur waktu.. cuma passing-passing pendek doang.. sambil sesekali melakukan serangan..
memasuki injury time, para mancunian di Edwood Park mulai bersorak, menanti pluit panjang ditiup wasit..

dan ketika pulit ditiup, semua pemain,official,manajer United langsung melakukan selebrasi.. karena dengan skor 1-1 (tambahan satu poin), United sudah ga mungkin dikejar Chelsea yang ada di urutan kedua..

wah gila, gue senang banget dah lihatnya..
apalagi pertamanya United ditempel ketat oleh Arsenal,  terus tiba-tiba Chelsea yang menempel hingga cuma selisih 6 poin..
tapi berkat  mental juara yang kuat, United akhirnya berhasil meraih trophy ke 19 nya di Liga Inggris dan menegaskan kejayaannya selama 103 tahun ..

oh ya, United pertama kali menjadi jawara Liga Inggris yakni ketika tahun 1908 (ketika itu nama liganya bukan Liga Premier) dan ketika era Liga Premier, pertama kali juara tahun 1992..
dan sejak tahun 1992 sampai sekarang (19 musim Liga Premier), United sudah mengoleksi 12 trofi.. mantaaappp…

Sukses MU ini tentu tak terlepas dari peran Sir Alex Ferguson sebagai pelatih. Bagi Fergie, ini merupakan gelar ke-12 yang berhasil dipersembahkannya kepada Setan Merah sejak pertama kali mendarat di Old Trafford, 1986 lalu.

Ferguson mengawali karirnya di MU menggantikan pelatih Ron Atkinson, 1986 lalu. Di musim pertamanya, Fergie hanya mampu mengantarkan MU ke posisi 11.

Setelah enam  tahun di Old Trafford, Fergie akhirnya berhasil membawa MU meraih gelar Premier League. Musim berikutnya, Fergie berhasil membawa Manchester United mempertahankan gelar bergengsi ini.

Tak hanya itu, pada musim 1998/1999 Fergie juga berhasil mambawa MU meraih gelar Prmier League, Piala FA dan Liga Champion UEFA sekaligus. MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang berhasil meraih gelar treble winners.

untuk melihat perjalanan United dari pertama kali meraih trofi hingga saat ini ketika berhasil meraih trofi yang ke 19, klik disini

trofi kali ini juga merupakan yang ke 12 bagi gelandang veteran United , Ryan Giggs..

berikut Urutan juara terbanyak Liga Inggris: Manchester United (19), Liverpool (18), Arsenal (13), Everton (9), Aston Villa (7), Sunderland (6).

Perbandingan trofi domestik United-Liverpool: Liga Inggris (19-18), FA Cup (11-7), League Cup (4-7), Community Shield (18-15).

Pre Premier League titles: 1907–08, 1910–11, 1951–52, 1955–56, 1956–57, 1964–65, 1966–67

Premier League titles: 1992–93, 1993–94, 1995–96, 1996–97, 1998–99, 1999–00, 2000–01, 2002–03, 2006–07, 2007–08, 2008–09, 2010–11.

Urutan terbanyak runner-up Liga Inggris: United (14), Liverpool (12), Aston Vill (10), Arsenal (8), Everton (7), Preston North End (6).

okeh tanpa banyak omong lagi, langsung aja gue share photo-photo pertandingan kemarin.. mau disave silahkan..
tapi jangan lupa di klik untuk melihat dalam ukuran sebenarnya, dan share juga tentang keberadaan blog ini .. hehehe
Check this out bro…

sebelum pertandingan dimulai:


trofi ke 19 United berawal dari sini:

saat pluit panjang ditiup yang membuat United merengkuh gelar ke 19 melewati rekor Liverpool:

Videonya :

sampai disini dulu posting kali ini, satu misi telah dilewati United dengan baik, namun masih ada satu misi yang tak kalah lebih berat, JUARA LIGA CHAMPIONS. apakah anda masih percaya United mampu? tentu United mampu!!

Glory Glory Manchester United…!


————————————————————————————————————————————————————-
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak berupa komen, mengklik tombol like atau share ke twitter/facebook🙂