post pertama gue nih di bulan juli, setelah 2bulan absen hehehe

gue lagi liburan nih coy.. dah dari tanggal 24juni lalu sampai 15 agustus.. lama ya? emang lama , ngirikan? 

liburan ini overall, suram! presentasi buruk, ga ada tekstur.. (kok jadi kayak chef Juna?)
tapi satu hal yang bikin liburan ini ga terlalu suram ialah, saya dan teman2 kampus yang tergabung dalam kangen gank, liburan ke tidung..
“om, tidung itu apa sih?”
Tidung itu pulau yang ada di kepulauan seribu (ada dua pulau, Tidung besar dan Tidung Kecil), masih termasuk wilayah DKI Jakarta loh..

nah gue mau ceritain nih kegiatan gue dan teman-teman disana, ya kali aja diantara pembaca ada yang mau kesana.. bisa dijadiin referensi juga.. buat yang ada diluar jakarta atau diluar indonesia, ayo ke Tidung juga hehehe🙂

libura ke tidungnnya tanggal 6juli lalu.. singkat sih cuma 2hari satu malam, tapi ya seru lah.. hehehe
berangkat kesana (pulau Tidung) dari pelabuhan muara angke jam 6an pagi, naik kapal yang penuh sesak.. maklum, tradisi orang Indonesia, ga penuh = ga jalan.. jadi, jalan = kalau udah penuh

setelah kira kira 2 setengah jam terombang ambing di lautan, akhirnya rombongan sampai di Tidung
setibanya disana, langsung ngaso di penginapan (rumah penduduk setempat)
makan.. trus snorkling (jam 12.30 gitu)..

snorklingnya lucu nih, naik kapal nelayan ke tengah laut, ombak lagi gede.. berasa naik kora-kora, perjalanan kurang lebih 45menit..
padahal gue baca di blog blog orang, mereka tuh pas snorkling dibawanya pake kapal motor yang bagusss..

trus snorklingnya ga terlalu lepas jauh di laut, malahan bagi yang takut dibawa dulu ke tempat yang agak dangkal..
lah ini pas rombongan gue snorkling, tempatnya emang ga dalem, tapi kalau dibilang dangkal juga ga.. 

alhasil pas disuruh nyebur, ada yang komat kamit dulu sebelum nyebur… wahahaha
pas udah nyebur , jadinya seperti adegan para penumpang Titanic yang jebur ke laut gara-gara kapal karam.. rombongan gue pada berkerumunan, cuma ngapung2,bengong dulu, ada yang ketakutan..
horror ya jadinya? wkwkwkwk
tapi setelah itu dah pada berani kok, ada yang snorkling ampe kemana mana, ada juga yang snorkling ga berani jauh-jauh dari kapal, termasuk gue
selesai snorkling, kapal nya mogok.. tengah laut, kapal mogok??

lalu secercah harapan muncul, tampak di kejauhan sana ada kapal nelayan yang make topeng, dengan mengibar ngibarkan celana temen gue, tuh nelayan liat.. trus samperin deh kapal rombongan gue..
diderek gitu ..
sampai mesin kapal rombongan gue nyala, baru deh tuh kapal nelayan ga narik lagi..
hmmm… masuk Surga dah tuh para nelayan-nelayan bertopeng..

setelah sampe ke penginapan lagi, nunggu giliran mandi.. asli yang ini ribet, 11 orang , kamar mandi cuma dua (sbenarnya juga cuma satu, tapi keadaan memaksa sehingga wc pun dijadikan kamar mandi)
gue tunggu ampe pala gue kering, baru dapat jatah mandi..

selesai mandi, gowes sepeda ke pantai, poto-poto terus ke jembatan cinta (jembatan yang menghubungkan Tidung besar dengan Tidung kecil)…
“om om.. cinta itu hati, hati itu merah.. jadi jembatan cinta warnanya merah dong om?”
jangan pikir nih jembatan warnanya merah, boro boro merah.. kayu nya aja dah mau pensiun.. jalannya aja harus hati2, terutama pas mau nyampe ujung jembatan..

disini, dijembatan cinta ini pada poto-poto (maklum, anak muda) , semua langsung jadi model dadakan.. wkwkwk
satu.. dua.. tiga…  cakkeeppp…
yg di sayangi adalah gue dan teman-teman gue ga sempat menginjakkan kaki kami di Tidung Kecil karena sudah mau malam.. tar kalau pada nekat ke Tidung Kecil, tau-tau satu persatu temen gue lenyap kayak di pelem pelem horror, kan ga lucu..

padahal katanya , konon, alkisah.. di Tidung Kecil tuh ga ada penduduk, jadi bener-bener masih asri..
banyak hutan, rumput-rumput liar,bisa tanam pohon mangroove.. ahh pasti seru banget kalau kesana, tapi sayangnya ga.

oke balik lagi kecerita inti, setelah main di jembatan, balik lagi ke penginapan..
terus mandi lagi,makan.. sambil nunggu bbQ , kami mengisi waktu luang yang ada..
ada yang nonton BigBrother, si trio maniak BigBro (Julia,Cellin,Micchi) , jauh2 ke Tidung, terombang ambing ombak berjam-jam ehhhhh ujung-ujungnya nonton BigBro

sedangkan sisanya (gue,Kevin,Boby,adenya,Stella,Wisely,Vina) main kartu.. bukan judi loh ya, cuma main-main biasa..
nah sedangkan temen gue si Miel,satu-satunya makhluk yang tak beraktivitas..wkwkwk
yang gue tau pertama tuh dia ga nonton BigBro dan ga ikut main kartu.. cuma liat-liat poto dari kamera2 yang ada..

abis itu, bbQ dah.. ngelawak-ngelawak trus makan yang disediain cuma ikan bakar..
minumnya es kelapa (gue ga berani sebut “muda” karena temen gue rata-rata dapetnya tua, ada juga yang asem air kelapanya)

diacara ini gue bertemu seekor kucing, yang konon dipercaya sebagai penjaga pantai Tidung.. wahahaha ngarang abisss
kucing biasa kok, lagi hoki tuh kucing pas malam itu.. ikan-ikan yang ga abis sama rombongan gue dikasi ke kucing itu.. tuh kucing dalem ati pasti berkata “hmm.. maknyusss”

oh iya, remote tipi dirumah itu ilang! dicari kemana mana, ga ketemu.. kobok sana sini juga ga ketemu.. akhirnya pasrah deh kalau nanti ketahuan ilang, terus di charge Rp 50.000 ..
apalagi temen gue juga ngerusakin (baca: matahin) kran air..
kasian yang punya rumah wkwkwk

selesai bbQ, pada siap-siap tidur.. dan masalahnya dimulai dari sini..
sudah jam 11an malam, terus ada suara sayup-sayup terdengar dari kamar temen gue (Cellin,Julia,Vina) , ternyata mereka lagi ngomongin besok pulangnya ga sesuai jadwal..
si abang tour guide ngomong pulang jam 7, soalnya cuma ada kapal jam segitu, tapi di jadwal pulang nyampe jakarta jam 3an..

akhirnya gue ke kamar mereka, disusul temen2 gue.. dan suasana dah kayak rapat paripurna..
setelah di ngomongin panjang lebar, ampe telpon ke orang yang ngatur wisatanya, didapat kepastian kami pulang jam 11..
nyampe jakarta seperti jadwal lah kurang lebih , jam 1 atau 2..
dan rapat ditutup jam12an..

pas keesokan paginya, pada gowes ke pantai.. main pasir,poto-poto,dll..
santai-santai lah pokoknya..
terus pada masih lapar walau sudah sarapan, mampirlah ke warung..
pesen makan..
dan dimulailah masalahnya..
pas pesenan nasi goreng temen gue dateng, dia nyobain trus “hmmm.. lumayan enak kok, cel mau coba ga?”
tiba2 abang tour guide dateng dan berkata kurang lebih seperti ini  “ohh pada disini, ayo cepetan.. kapalnya berangkat jam 10”

padahal pas dia ngomong begitu, jam sudah menunjukkan pukul 9
dan padahal kata abang yang ngrusuin paket wisata, pulangnya jam 11..

alhasil, PANIK! PANIK! langsung pada berhamburan , berceceran, dan bertebaran!

temen gue langsung minta bungkus nasgornya, lalu semua temen gue yang dah
pesen makanan minta dibungkus.. masalahnya pada pesen indomie kuah, bungkusnya gimana? alhasil akhirnya tetep di bungkus, disulap dari indomie kuah jadi indomie goreng..

terus lansung pada ke penginapan dengan sekuat tenaga, langsung beres beres..
“om, mandinya dapet urutan keberapa?”
boro-boro mandi, nyuci kaki aja dah buru-buru..
tapi ada kejutan nih.. pas keluar dari penginapan, gue kan nenteng satu plastik, pas g cek ternyata remote tipi ada didalamnya! legaa dah, ga jadi di charge goban (lagian siapa yang bilang beneran bakal kena charge?)
pdhal kemarin2, ngacak-ngacak ga ketemu.. ckckckck
ini nih yang temen gue sebut dengan “fenomena the Borrowers”

akhirnya nyampe ke kapal jam 9an,udah penuuhhh.. duduk dulu, bengong-bengong, 9.45 baru deh lepas landa ninggalin Tidung (ini naik kapal apa pesawat ya jadinya?)

ya, begitulah liburan ke Tidung kali ini..
bagi anda yang mau ke Tidung juga, jangan terlalu banyak berharap pada jadwal yang udah dikasi tau, pasti jadinya acak-acakan..
kayak rombongan gue, snorkling yang harusnya di hari kedua, jadinya di hari pertama siang bolong..
es kelapa yang harusnya ada pas tiba, malah adanya pas malem..
pulang yang harusnya jam 11, jadinya jam 9.45 ..
tapi biarpun gitu, yang penting bisa have fun sama temen-temen..
dan yang pasti, liburan pertama ke Tidung kali ini, berakhir dengan anti klimaks karena buru-buru