di jaman milenium seperti sekarang, tahun 2012. siapa sih yang ga kenal dengan “sesuatu” yang bernama internet? khususnya untuk para anak muda.
dengan internet kita bisa cari hal-hal yang tidak kita ketahui.
apapun deh yang lu bingung, ada yang lu penasaran, tinggal buka om google. ada tugas dari dosen terus bingung nyarinya? ada mas wiki. lu bisa dapat apa aja di internet, mungkin yang lu ga bisa dapetin dari internet ya jodoh. :p

ngomong-ngomong tentang internet, selain bisa kasi kita-kita wawasan dan pengetahuan tanpa batas dan tanpa ujung, juga bisa jadi media buat kita memperkenalkan diri kita atau bisa disebut eksis..
ya, eksis..
anak muda sekarang siapa sih yang ga mau eksis? anak SD pun sekarang udah ngerti eksis itu apa dan bagaimana cara buat eksis -___-

“emangnya gimana sih ngeksis pakai internet?” (ngeksis: menjadi eksis)
hellooooo, plis dehhh…😀 masa ga tau… –”
berbagai macam media/sarana tersedia di internet untuk kita eksis, ada twitter,facebook,youtube,blog,dll.

gue bahas tentang twitter dulu. di twitter, eksis itu bukan perkara yang sulit loh. lu mau eksis di twitter, tinggal bikin akun twitter terus minta teman-teman lu follow lu, terus ngoceh ngoceh aja kerjaan lu dari pagi sampai malam, dari senin sampai senin lagi. dan ga lama u akan dikenal. oran-orang pasti akan berkata “nih anak eksis banget, nongol mulu di timeline gue” dan selamat, itu artinya anda berhasil eksis!! *joget-joget

eksis di twitter juga jangan eksisnya yang bikin orang kesel.. –”
kayak misalnya tweet-tweet yang ga penting, ngomel ngomel ga jelas. kalau kayak gitu mah eksis sih, tapi dijamin pasti orang-orang bakal unfollow lu karena merasa lu tuh annoying.
contoh kasus nih seperti yang gue alami, gue tuh tiap buka twitter, kesel mulu bawaannya.. soalnya timeline gue penuh dengan jeritan dan ocehan para abg labil, misalnya satu tweet satu kata, tweet ngomong sendiri -__- , terus RT semua tweet yang dia baca, gonta ganti avatar disertai dengan tweet, tweet dengan hanya berisikan satu kata bahkan satu huruf (nih orang hemat banget –“)..
itu kan annoying banget, eksis sih eksis tapi ya jangan begitu juga hahaha

maka dari itu, teman-teman eksisnya yang benar ya, eksislah dengan tweet yang berguna dan bermanfaat😀

kedua, di facebook (pesbuk :p) . di fb kalian ga usah kebingungan buat eksis. seperti twitter, kalian update saja status kalian. berkeluh kesa atau bahkan curhat, bisa juga dengan upload poto di album poto lu.
wah ini sih namanya narsis ya, tapi narsis itu kan juga bisa bikin eksis loh. setuju kan? hahaha
seperti teman gue nih di pesbuk, album potonya sudah puluhan dengan satu albumnya bisa terdapat puluhan poto.
jadi dia tuh narsis banget, dimana mana poto, di wc, tangga, dinding (ini orang apa cicak ya?). lalu dia upload potonya tersebut ke pesbuk, jadilah dia eksis di pesbuk karena poto-poto dia muncul di home teman-temannya.. kalian bisa kok mencobanya :p

selanjutnya dengan internet, kita bisa eksis di blog. misalnya nih ya, lu rajin banget nih nulis di blog, posting tiap hari.. terus orang-orang mulai tertarik, karena lu eksis banget di blog lu. terus pada follow blog lu, penasaran postingan apa lagi yang akan lu tulis. ga lama, blog u terkenal terus diterbitin jadi buku (kayak Raditya Dika hehehe, doakan ya gue bisa kayak gitu :p)
ternyata eksis juga bisa kan bawa untung hahaha..

kemudian, sarana eksis yang lainnya melalu internet adalah di youtube. masih ingat sama sinta-jojo? udin sedunia? atau yang terbaru Norman Kamaru? mereka kan terkenal karena video mereka di youtube.. mereka eksis banget di youtube, posting video mereka di youtube.
ya, youtube emang media atau sarana buat eksis. gampang banget kalau mau eksis di youtube, lu tinggal bikin video-video yang unik terus upload ke youtube.
terus ga rugi juga, bisa aja karena eksis lu di youtube, lu jadi pusat perhatian lalu jadi artis mendadak. hahaha

berikutnya kita bisa eksis dengan internet melalui kaskus. kaskus adalah forum terbesar di Indonesia, di kaskus ada banyak thread-thread. kalian bisa eksis disana juga loh, misalnya komen sana sini ngejar ISO tapi jangan ngespam nanti dibata loh :p atau kalaian juga bisa eksis di kaskus dengan bikin bikin thread baru.
kan keren kalau dikenal di kaskus yang membernya lebih dari 4juta.

sebenarnya masih banyak lagi cara kita eksis melalui internet, karena internet itu ga cuma mencakup hal-hal diatas tapi internet itu luas kawan.
tinggal kita memaksimalkan aja cara pakainya dan cara mengeksplorasinya.

yang terpenting kita harus pakai internet dengan bijaksana. kalau mau eksis, eksislah dengan cara yang positif, jangan eksis dengan hal-hal yang negatif misalnya tweet-tweet ga jelas (seperti yang gue jelasin diatas), upload vide-video yang ga sopan ke youtube, dll.

daritadi udah bahas sarana eksis dengan internet, gue udah jelasin beberapa. nah kalau kita mau internetan kan butuh juga dong provider yang mampu menyediakan layanan internet yang kencang, ga lemot dan tentunya murah (maklum mental mahasiswa, maunya murah-murah :p).
maka axis lah yang paling pas untuk kalian, dijamin ga nyesel🙂

axis tuh jaringanya kuat, sinyal kenceng, serta layanan internetnya juga murah kok (sesuai iklannya.. “internet untuk rakyat”😀 ). serta banyak juga promo-promo dari axis, kurang apalagi coba😀
kalau pakai axis, teman-teman mau eksis dimanapun,bagaimanapun, dan kapanpun itu ga jadi masalah..
pasti bete dong kalau lagi mau eksis di twitter, eh sinyalnya ga ada.. atau lagi mau upload poto ke pesbuk, gagal gagal mulu. kalau pakai axis, dijamin ga akan begitu deh hahahaha.

jadi kalau lu suka online, suka juga eksis dimana mana di dunia maya, mau eksis dengan tenang tanpa gangguan layanan internet ataupun sinyal maka ga salah kalau lu pilih axis sebagai provider penyedia layanan internetnya.
eksis dengan internet pun akan terasa menyenangkan kalau pakai axis